Sabtu, 06 Desember 2014

MUSLIMAT NU KAB KUNINGAN SARAT PRESTASI

MECTAK KAUM WANITA ISLAM YANG MANDIRI DAN PUNYA WAWASAN
image
Kuningan,Aktual.id
Kaum perempuan yang kini harus mampu mandiri dan mempunyai wawasan tinggi agaknya sudah menjadi tujuan utama dari organisasi Muslimat Nahdatul Ulama.mengingat kaum perempuan yang masih di pandang hanya cukup sebagai pendamping suami saja sudah tidak relepan dengan tuntutan jaman saat ini.
Sejarah pergerakan wanita NU memiliki akar kesejarahan panjang dengan pergunulan yang amat sengit yang akhirnya memunculkan berbagai gerakan wanita baik Muslimat, fatayat hingga Ikatan pelajar putri NU.
image
Sejarah mencatat bahwa kongres NU di Menes tahun 1938 itu merupakan forum yang memiliki arti tersendiri bagi proses katalisis terbentuknya organisasi Muslimat NU. Sejak kelahirannya pada tahun 1926, NU adalah organisasi yang anggotanya hanyalah kaum laki-laki belaka.
Para ulama NU saat itu masih berpendapat bahwa wanita belum masanya aktif di organisasi. Anggapan bahwa ruang gerak wanita cukuplah di rumah saja masih kuat melekat pada umumnya warga NU saat itu. Hal itu terus berlangsung hingga terjadi polarisasi pendapat yang cukup hangat tentang perlu tidaknya wanita berkecimpung dalam organisasi.
Kini Kaum Muslimat sudah bisa menunjukan kemandiriannya.
MUSLIMAT NU KAB KUNINGAN
image
MUSLIMAT NAHDATUL ULAMA PC Kab kuningan yang senantiasa membina anggotanya dalam segala bidang demi mensejajarkan dalam tatanan kehidupan ( persamaan gender) melalui berbagainagenda rutin yang menjadi garapan Muslimat NU PC Kab Kuningan seperti pengajian rutin hal ini bertujuan untuk memperyebal keyakinan dan ke imanan para kaum muslimat,kegiatan lainnya yaitu membekali keterampilan bagi para muslimat agar mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.
image
LOMBA BUSANA MUSLIM TINGKAT KAB KUNINGAN
Pada sela gelalaran MTQ Tingkat Jawa Barat,DPC Muslimat Kab Kuningan proaktif mendukung memsukseskan jalannya MTQ,bahkan dalam mengisi acara sela Muslimat NU PC Kab Kuningan mengadakan berbagai acara kegiatan,seperti Lomba Berbusana Muslim Tingkat Kabupaten Kuningan yang di selenggarakan di hal Islamic Centre Kuningan,dengan peserta lomba 33 Orang yang datang dari setiap Kecamatan se Kabupaten Kuningan.
image
Ketua Muslimat Nahdatul Ulama PC Kabupaten Kuningan Dra Hj Tuti Susilawati Jaja.MMyang di wakili oleh ketua I Catin Supriatin SPd kepada aktual.id mengatakan tujuan lomba berbusana muslim ini bukan semata lomba mencari juara tapi lebih mengarah pada pembinaan berbusana yang baik sesuai ajaran islam, Catin Supriatin mengatakan wanita muslimat harus bisa menunjukan ktetivitasnya,katena dalam islam sendiri tidak ada larangan untuk berkreasi yang penting tidak melanggar ajaran Islam.Islam itu kaya akan seni dan budaya dan mampu di terima di setiap zamannya.
Selain lomba busana muslim,Muslimat NU juga mengadakan lomba Asma’ul husna antar pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Kuningan.
Berkat ketekunan dan keuletan serta intensitas yang terus berkesinambungan Muslimat NU PC Kabupaten Kuningan mampu berprestasi di tingkat jawa barat,seperti group paduan suara meraih juara 1 tingkat Jawa Barat,bahkan Muslimat NU PC Kabupaten Kuningam terbaik se Jawa Barat dari ketettiban administrasi dan pembinaan organisasi yang baik.
image
image
Syamsul Bahri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar